Mencari Ketenangan dan Udara Segar Dengan Berwisata ke Kepulauan Seribu

Cari udara segar tuk dihirup bisa jua difungsikan sebagai penarik perhatian orang-orang untuk berekreasi bersama dengan keluarga khususnya kalau kita akan mengunjungi empat objek wisata berjenis liburan pulau-pulau di Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Tak terlalu mahal kok tuk bisa traveling kesana juga menghirup angin pantai yang menyegarkan. Di artikel ini mau coba saya sajikan testimonials … Continue reading “Mencari Ketenangan dan Udara Segar Dengan Berwisata ke Kepulauan Seribu”

Cari udara segar tuk dihirup bisa jua difungsikan sebagai penarik perhatian orang-orang untuk berekreasi bersama dengan keluarga khususnya kalau kita akan mengunjungi empat objek wisata berjenis liburan pulau-pulau di Kepulauan Seribu DKI Jakarta. Tak terlalu mahal kok tuk bisa traveling kesana juga menghirup angin pantai yang menyegarkan. Di artikel ini mau coba saya sajikan testimonials atau yang juga dikenal pengalaman saya sekarang traveling pergi ke Pulau Pari, Pramuka, Harapan dan Tidung semoga saja informasi ini bisa selaku manfaat tuk anda semuanya. Dan hal kesatu akan dibahas tak lain dan tak bukan ialah merupakan tentang:

Kepulauan Seribu

  1. Wisata Pulau Tidung: Sumbernya dari salah satu web yang dilihat di https://pulauseribu.xyz/ yang jua menyuguhkan paket liburan ke Tidung tersebut saya melihat lumayan informasi menarik satu darinya bisa anda baca jua di artikel lainnya. Rupa-rupanya emang Pulau Tidung semacam itu mempunyai sejuta pesona super menawan. Khususnya kalau kita berkesempatan mendatanginya tidak sendirian mengingat disayangkan sekali kalau kita traveling sendiri tanpa hendak berbagi. Angin pagi di Pulau Tidung cukup menyegarkan juga konon bisa menjadikan pernafasan menjadi longgar. Saya pergi ke Pulau Tidung bersama teman sekolah naik kapal ferry dan berkumpul di Jembatan Cinta tepat jam 5:30 Sesudah sholat subuh menggoes sepeda ke Jembatan Cinta terasa senang. Di sepanjang perjalanan menuju Jembatan Cinta ini cukup indah pemandangan disana dan udaranya bisa cukup segar tuk dihirup.
  2. Wisata Pulau Pari: Ini penuturan teman saya saja mengingat saya sekalipun belum pernah ke Pulau Pari (maklum tidak ada yang beri voucher gratis hehehe). Areanya cukup bersih juga tersedia pantai yang memang tidak besar akan tetapi pantai seperti itu bisa menjadi tempat yang dihandalkan dan selaku alat pesona sendiri buat wisatawan yang berminat traveling di Pulau Pari. Pantai begitu dinamai dengan pantai perawan, dan di kawasan inilah normalnya para visitor Pulau Pari melihat lanskap begitu sore hari dan atau menghirup udara segar lagi saat pagi hari (jadi persis akomodsai Pulau Tidung ya). Ongkos traveling ke Pulau Pari yang Bagus jelasnya tidak selaku masalah besar bagi semua orang dan atau biaya paket rekreasi ke Pulau Pari relatif murah daripada ongkos paket liburan ke Pulau Bali hehe.
  3. Wisata Pulau Pramuka: Pulau Pramuka antara lain pulau kecil & luasnya katanya sih tidak terlalu lebih luas dari pada Pulau Tidung beserta Pulau Pari akan tetapi anehnya ada di Pulau Pramuka tersebutlah kawasan kantor Bupati Kep. Seribu. Begitu kecilnya Pulau Pramuka kalo setiap anda berpelesiran kesini pasti tidaklah ada fasilitas tuk main sepeda santai sebagaimana yang tersedia di ke 2 pulau sebelum-sebelumnya. Yang unik di Pulau Pramuka keberadaan penangkaran penyu sisik yang ramai disukai oleh pemuda. Idak hanya itu saja lho! berdasarkan dengan judul konten ini di Pulau Pramuka jua mempunyai udara yang relatif bersih, hangat dan melonggarkan hati. So segera deh berpelesiran ke Pulau Pramuka mengingat harga paket bersahabat dan kawasannya jua keren banget.
  4. Wisata Pulau Harapan: Satu diantara alasan mengapa pelancong ingin liburan ke Pulau Harapan antara lain bukan dikarenakan di pulau ini tersedia udara segar saja akan tetapi juga dengan eksisnya pulau-pulau kecil gak berpenghuni yang tertebar di sekelilingnya. Ada Pulau Penyu, Pulau Payungm dan Pulau Bira. Letaknya rada ke utara dan menyebrangi Pulau Pari kalo anda pergi traveling ke Pulau Harapan. Tidak lebih dari 5 jam kalo nebeng perahu biasa terus biaya rekreasi ke Pulau Harapan jua termasuk cukup murah utamanya kalo anda traveling kesana bersama-sama rombongan teman pastinya budget lebih murah cuy! Yap lebih jelasnya lagi disarankan untuk membaca kontennya disini ya…. https://pulauseribu.xyz/hi-mau-tahu-pulau-seribu-itu-tempat-wisata-apa-baca-artikel-ini/.

Asyiknya Berlibur ke Kepulauan Seribu

Tidak terasa waktu berjalan mendekati hari libur nasional, ya tepat sekali libur nasional Tahun Baru 2017. Bagi beberapa orang libur nasional dijadikan sebagai hari istirahat di rumah dan hanya sekedarnya saja menikmati malam tahun baru, tapi untuk beberapa orang lainnya dan termasuk kedalam mayoritas mereka mencari tempat wisata agar semakin asyik saat berlibur. Bisa kita ambil contoh, mereka akan mencari tempat wisata ke Bandung atau kota lainnya yang memiliki pesona indah dan bisa menarik banyak minat dari banyak wisatawan domestik atau mancanegara.

Mungkin jika anda sering berpergian bersama kawan atau kekasih anda, sering pergi ke tempat dingin seperti pegunungan. Tapi admin punya referensi tempat wisata yang harus anda tambahkan kedalam daftar liburan anda. Belum tahu nama dari tempat wisata yang admin maksud? Adalah Kepulauan Seribu. Sebuah sektor pariwisata yang sangat indah dan berkonsep bahari.

Ada banyak sekali pulau-pulau terbentang disana dan juga para wisatawan begitu senang saat sudah melihat keindahan dari pesona Kepulauan Seribu. Ada resort dan non-resort Kepulauan Seribu, tapi admin lebih suka dengan non-resort karena selain murah, kualitasnya pun tidak kalah dengan resort. Ada Pulau Tidung, Pari, Pramuka, dan Harapan.

Pulau Tidung

jembatan cinta tidung islandPulau Tidung dijadikan sebagai paling favorit dibanding lainnya, mungkin karena memang sektor non-resort pertama kali Tidunglah yang paling terkenal. Ada penginapan bagus di penginapan Pulau Tidung, selain itu ada paket alat snorkeling supaya saat berada disana anda tidak merasa bosan dan bisa bermain air bersama rombongan.

Paket wisata ke Tidung juga tidak begitu mahal, jadi tak perlu ragu untuk memasukkannya kedalam daftar liburan anda. Tapi harus anda ingat, jika ingin mendapat paket murah harus membawa rombongan paling sedikit 10 orang.

Pulau Pari

pulau pariHampir setenar dengan Pulau Tidung, Pulau Pari juga memiliki banyak peminat yang bisa membuat asyik para wisatawannya saat berwisata kesana. Keasyikan ini bisa didapat saat bermain air seperti banana boat, snorkeling dan diving, dan berenang di tepi dari pantai perawan. Apalagi saat malam hari tiba, anda bisa memanggang makanan laut atau kegiatan ini biasa disebut barbeque-an.

Saat sudah merasa lelah, pasti anda butuh tempat tidur untuk mengistirahatkan badan anda supaya keesokannya bisa beraktivitas lagi menikmati indahnya Pulau Pari. Disediakan penginapan di Pari, jadi anda tidak perlu tidur di Pari dengan mendirikan tenda ya hehe.

Pulau Pramuka

pulau pramukaPulau Pramuka memang menjadi primadona para orang pramuka yang sedang mengadakan acara berkemah ataupun hanya sekedar mencari wawasan tentang pengetahuan baru di Kepulauan Seribu. Harapan akan segera terwujud menikmati wisata pantai dengan megelilingi api unggun yang akan menghangatkan tubuh anda.

Tidak hanya berkemah, anda juga di sediakan pengianapan Pulau Pramuka untuk tidur jika tidak ingin bermalam dibawah naungan tenda. Harga paket wisata kesana juga terbilang cukup murah, apalagi jika anda aktif di dunia pramuka pasti ada potongan harga tertentu untuk anda semua.

Pulau Harapan

pulau harapanSelain dari Tidung, Pari, dan Pramuka, Pulau Harapan juga harus termasuk kedalam daftar liburan anda saat sudah memasuki libur nasional Tahun Baru 2017. Pulau Harapan mirip seperti resort menurut admin, walaupun pemerintah disana menjadikannya sebagai non-resort. Kenapa admin bilang begitu? Karena Harapan cukup sepi dan tidak terlalu banyak orang.

Jika anda adalah orang Tangerang, tidak perlu jauh-jauh berangkat dari dermaga Marina Ancol atau dermaga Muara Angke. Cukup dari Pulau Cangkir anda sudah bisa berangkat naik kapal dari sana menuju Pulau Harapan.

Pesan Hotel Murah di Sini!

Dimana dapat pesan hotel dengan online yang tarifnya paling murah di Lebaran. Admin memperbandingkan 5 travel online, yakni Traveloka, Agoda, Raja Kamar, Bayu Buana, dan Booking. Yang mana paling murah dari kelimanya?

Liburan ketika Lebaran merupakan saat yang amat menyenangkan. Kita semua bisa silaturahmi bersamaan dengan acara berlibur bersama-sama keluarga. Tahun ini admin sudah browsing tentang harga hotel murah dan akan admin bagika kepada kalian semua yang memang sedang membaca artikel ini dan mencari tahu harga hotel paling murah.

Setelah mematok tanggal, admin mulai cari hotel di waktu itu yang tarif kamarnya termasuk dalam budget admin. Admin mau bermalam di Novotel Bandung. Penginapan hotel yang admin tahu kualitasnya istimewa dengan tarif kamar cukup terjangkau.

Untuk mendapatkan tarif kamar paling murah, admin memperbandingkan sejumlah pesanan hotel online. Yang mana yang paling murah?

RajaKamar

Total tarif di Rajakamar tuk 2 malam di Novotel Bandung ialah Rp 1.240.000. Harga ini sudah termasuk kedalam pajak atau fee. Pastinya juga jika kalian memesan di website RajaKamar ini pasti akan mendapatkan fasilitas lengkap dan bisa memesan yang kuran kepada pihak hotel.

Agoda

Untuk pesanana yang sama yaitu di Novotel Bandung, tarif kamar dari pesan hotel online Agoda adalah Rp 1.235.000, dan juga sudah termasuk kedalam pajak atau fee. Semua fasilitas serta akomodasi sudah tertanam dalam layanan harga tadi dan kalian tinggal menikmatinya saja saat sudah checkin.

Booking.com

Masih dalam pesanan yang sama yaitu Novoyel Bandung, tarif kamar di Booking.com ialah Rp 1.232.500. Sudah termasuk kedalam budget pajak atau fee. Semuanya sudah diatur oleh pihak hotel karena pihak website Booking.com mengontak Novotel bandung setelah ada pesanan dari kalian.

Traveloka

Tetap di Novotel Bandung, tarif kamar dari website Traveloka ialah Rp 1.237.000. Harga Sudah termasuk harga final dan sudah terbayar semua fee. Hampir sama seperti Rajakamar tapi yakinlah bahwa harga ini sudah termasuk kedalam akomodasi kalian semua.

Bayu Buana

Novotel Bandung menjadi hotel primadonanya, total tarif kamar Bayu Buana ialah Rp 2,280,000. Tergolong lebih murah dari keempat website sebelumnya, dan sudah termasuk fee. Semua itu sudah ada dari akomodasi, fasilitas dan semua keprluan kalian.

Wisata Bahari Pantai Sendang Biru Malang

Pantai Sendang Biru merupakan sekian dari obyek wisata yang ada di Malang dan patut kalian semua kunjungi. Pantai ini memiliki jarak 30 km ke sebelah selatan Malang, cocoknya di Desa Sumber Agung. Pemandangannya begitu sangat memukau bakal mempersejuk pandangan dan merefreshkan pikiran kalian.

Walaupun ada di Samudera Hindia, namun ombak di pantai Sendang Biru tak besar sebagaimana pantai-pantai di wilayah laut selatan lain. Hal itu dikarenakan lokasi Sendang Biru terhalang dengan Pulau Sempu. Pantai Sendang Biru selalu dilalui wisatawan yang mau menyeberang ke pulau Sempu. Julukan “Sendang Biru” pribadi bersumber dari Bahasa Jawa yang mempunyai arti “Sumber air warna biru”. Betul saja, pantai itu memang mempunyai air sedikit kebiruan dan amat jernih.

Wisata Bahari Pantai Sendang Biru Malang

Ditambah lagi dengan bentangan pasir putih dan pohon-pohon hijau yang ada disekitarnya menjadikan pemandangan alam sangat menakjubkan. Lokasi ini pun jadi tempat berlabuh para perahu-perahu penangkap ikan dan pelelang ikan. Kalian bisa sewa perahu-perahu itu tuk menjelajah pantai dan memandangi pemandangannya yang fantastis.

Bagi perahu dayung harganya Rp 60.000 sedangkan tuk perahu motor diberi tarif oleh orang setempat Rp 120.000. Ketika menjelajah laut dengan naik perahu, cobalah tuk menoleh ke bawah maka kamu bakal melihat ikan kecil berwarna warni yang tengah berenang-renang di sisi kosong karang. Keadaan seperti ini bakal amat mengesankan dan mebuat momen berharga dalam hidup.

Jika tak terlalu puas, kalian bisa melangsungkan perjalanan kalian pergi ke Pulau Sempu. Warga di wilayah Pantai Sendang Biru tetap menjunjung tinggi kebudayaan adat setempat. Bagi wisatawan yang mau menyeberangi laut tuk pergi ke Pulau Sempu, mereka musti ambil air tawar yang dipandang keramat. Tradisi itu bisa kalian saksikan saat tanggal muda bulan Syawal.

Di pulau Sempu kalian bisa melihat beberapa telaga yang amat eksotis dinamakan dengan Telaga Anakan. Disamping itu ada pula telaga lainnya yang tidak kalah indah, yakni Telaga Sat serta Telaga Lele. Aktivitas lain yang dapat kalian lakukan disini seperti renang, berjemur, mancing, dan snorkeling. Panorama alam bawah laut di pulau Sempu sangat menakjubkan dan telah terkenal sampai ke luar negeri. Jadi jangan bingung jika pulau Sempu tidak sedikit wisatawan asing yang berwisata.

Pantai Sendang Biru sudah dikelola dengan efektif dibawah agency negara punya Forestay. Akomodasi yang tersedia pun cukup lengkap, semacam penginapan, dan masih banyak lagi. Akses ke pantai ini pun lumayan mudah, bisa ditempuh naik kendaraan pribadi atau angkutan umum. Tidak hanya Pulau Sempu, sejumlah obyek wisata lain yang dekat dengan pantai ini antara lain Pantai Ngliyep, Pantai Goa China.

Wisata Rekreasi Murah di Sukabumi Tapi Tidak Murahan

Keindahan wisata rekreasi di Sukabumi telah sangat terpercaya seklai oleh semua wisatawan, terutama pada pariwisata alamnya yang amat menawan. Sukabumi ada di kawasan dataran tinggi, hingga mempunyai udara yang sangat segar dan cuacanya begitu sejuk. Apalagi keadaan alamnya amat indah, hingga Sukabumi adalah satu dari beberapa destinasi wisata yang unik.

Tuk bisa pergi Sukabumi, kalian musti menempuh perjalanan kira-kira 120 km dari kota Jakarta ataupun 96 km dari kota Bandung. Admin sudah meragkum beberapa wisata rekrasi murah di Sukabumi tapi tidak murahan dan snagat indah sekali pesona alamnya dan banyak wisatawan sering kesana saat liburan tiba.

Situ Sukarame

Situ Sukarame merupakan suatu danau yang letaknya tepat di lereng kaki Gunung Salak. Obyek wisata ini memberikan panorama yang sangat indah dengan bentangan perkebunan teh yang hijau serta udara yang amat sejuk terbebas dari polusi udara, suara. Situ Sukarame banyak sekali kunjungannya oleh wisatawan setempat dan luar kota bahkan ada juga turis kesini.

Banyak rutinitas menarik yang boleh kalian lakukan disini, misalnya memancing dan flying fox. Disamping itu masih ada lagi wahana untuk bermain yang dapat kalian coba dengan tarif yang amat terjangkau. Danau itu pun sudah menjadi lokasi berkemah para komunitas orang Pramuka.

Situ Gunung

Disamping Situ Sukarame, ada pula Situ Gunung yang tempatnya berada di lereng kaki Gunung Pangrango, lebih tepatnya di Kadu Dampit. Jaraknya tidak begitu jauh dari tengah-tengah kota Sukabumi, yakni hanya 16 km. Situ Gunung mempunyai tinggi 970 mdpl dan mempunyai pemandangan alam yang amat mengagumkan. Tidak hanya itu doang, yang jadi daya pikat obyek wisata ini ialah tersedianya air terjun yang dapat kalian temui kira-kira 4 km dari lokasi danau.

Goa Buniayu

Kalian suka aktivitas caving? Datangi aja Goa Buniayu yang berada di Kerta Angsana, Nyalindung. Goa ini amat unik dengan rupanya mirip botol sebab jalan masuknya lumayan sempit lalu melebar pasca ada di dalam goa. Di Buniayuini kalian bisa menyaksikan keeksotisan stalagtit dan stalagmit, sungai, dan curug yang ada di bawah tanah dari goa.

Pantai Cimaja

Wisata rekreasi di Sukabumi yang ideal bagi kamu pecinta surfing tidak lain dan tidak salah ialah Pantai Cimaja. Pantai yang lokasinya cukup berdekatan dengan Jakarta itu mempunyai ombak begitu tinggi sampai 4 m. Pantai Cimaja adalah bagian dari Pantai pariwisata Pelabuhan Ratu hingga mempunyai karakter ombak begitu tinggi. Di Pantai Cimaja suka diadakan perlombaan surfing, entah itu yang bertaraf nasional dan internasional.

Sungai Citarik

Bagi kalian pecinta rafting, tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Sukabumi tanpa singgah ke Sungai Citarik. Wisata Sungai Citarik amat populer di Provinsi Jawa Barat menjadi lokasi arung jeram sebab mempunyai aliran air begitu deras dan tantangan rafting yang dapat memacu adrenalin kalian. Obyek wisata ini mempunyai beberapa operator profesional dan mereka akan melayani serta membantu kalian kala melakukan rafting hingga terjamin kemanan para wisatawan.

Obyek Wisata Pantai Indrayanti Jogja

Pantai Indrayanti merupakan satu dari beberapa pantai paling indah dan bisa dikatakan baru di Jogja. Tepatnya, pantai itu terletak di Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Letaknya masih didalam wilayah timur Pantai Sundak, maka jika kalian jalan-jalan ke Pantai Sundak amat disarankan tuk singgah ke pantai satu ini nantinya.

Wilayah pantai ini terbilang asri dan terawat sebab pengelolanya bakal memberlakukan denda untuk siapa saja yang kedapatan buang sampah secara sembarang di suatu tempat. Tuk sampai ke lokasi Pantai Indrayanti, kalian musti menempuh jalan naik kendaraan kurang lebih 2 jam dari tengah-tengah kota Jogja. Akses jalanan ke pantai ini amat baik dengan jalan yang halus dan patokan arah yang dapat membantu kalian mencapai lokasi.

Walaupun perjalanannya menghabiskan waktu lumayan lama, tapi seluruh itu bakal terbayar saat kalian menginjakkan kaki di wisata bahari pantai ini. Kalian akan disajikan dengan bentangan pasir putih yang terbentang dari penghujung barat sampai timur. Bebukitan hijau yang cantik, terumbu-terumbu karang, dan air laut berwarna biru makin menambah keeksotisannya. Gulungan gelombang yang tak begitu tinggi dan air lautnya bening bakal membuat kalian mau segera menceburkan diri tuk renang.

Tidak hanya berenang, kalian juga dapat sewa fasilitas jetski yang tersedia oleh petugas pengelola. Pastinya dengan berjetski ria bakal membuat liburan kalian makin seru serta menyenangkan. Usai kelelahan berenang ataupun bermain jetski, kalian dapat berjemur ataupun duduk-duduk di pinggir pantai sembari main air laut dan memandangi hantaman ombak yang menyapu pinggiran pantai.

Jika kalian menoleh ke sisi timur, kalian akan melihat suatu bukit komplit dengan tangga. Kalian dapat menaikinya tuk pergi ke puncak bukit dan melihat panorama pantai dari atasnya. Di pinggiran pantai pun tersedia fasilitas bale yang boleh kalian gunakan tuk beristirahat dan membebaskan penat. Akan makin menyenangkan bila sambil merasakan masakan lezat yang dapat kalian pesan di sejumlah rumah makan dikawasan pantai.

Tidak hanya kuliner khas laut saja, namun beberapa rumah makan pun menyediakan hidangan lainnya semacam ayam goreng, es kelapa muda, dan masih ada banyak lagi. Ketika malam tiba, nuansa akan terlihat amat indah dan suasana romantisme sangat terasa dengan aksesoris lampu dan berkedip-kedip. Jika kalian mau menghabiskan masa liburan di pantai itu setingkat lebih lama, kalian bisa sewa penginapan yang terletak tidak jauh dari kawasan pantai. Tarif yang disediakan pun cukup terjangkau dengan akomodasi yang lumayan lengkap.

Kalian harus punya budget yang cukup, sebab saat masuk ke kawasan sana akan dikenakan tarif Rp 15.000 per satu tiket. Dan jika ada seseorang membuang sampah sembarangan akan dikenakan hukuman, hukuman ini berupa denda sebesar Rp 10.000.

Obyek Wisata Populer di Bandung

Obyek wisata di Bandung terbilang amat diminati oleh setiap wisatawan, entah itu wisatawan dari wilayah Bandung atau luar kota bahkan para turis ada yang sering ke Bandung juga. Bandung begitu kaya akan obyek wisata dengan panorama alam yang elok hingga tidak sedikit wisatawan yang berminat tuk berkunjung ke Kota Kembang itu.

Tidak sekedar wisata alam saja, namun Bandung pun mempunyai berbagai potensi pariwisata lainnya yang unik tuk dikunjungi, semacam wisata kebudayaan, wisata histori, wisata shoping, ataupun taman rekreasi. Nah, bila kalian mau mengetahui obyek wisata di Bandung dan menarik untuk layak kalian kunjungi, ada beberapa rangkuman yang sudah admin tulis dibawah ini.

Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak tahu wisata alam Gunung Tangkuban Perahu? Landmark obyek wisata di Bandung ini harus kalian kunjungi. Gunung yang belakangan meletus saat 1901 ini mempunyai sebagian kawah masih aktif yang amat eksotis. Paling tidak terdapat 9 kawah yang ada di wilayah Gunung Tangkuban Perahu, antara lain Kawah Ratu, Jurig, Badak, Domas, Baru, Upas, Siluman, Pangguyungan Badak, dan Jurian. Kawah Ratu merupakan kawah paling besar yang jadi tujuan inti para wisatawan dari seluruh kota.

Kawah Putih

Kawah Putih pun tak boleh kalian lewatkan ketika liburan di Bandung. Obyek wisata ini bertipe kawah dari atas Gunung Patuha dan tinggi hingga 2.434 mdpl. Di Kawah Putih kalian pasti merasakan nuansa sebagaimana ada di daerah salju, karena medannya terdiri dari pasir putih begitu menyelimuti nyaris setiap areal obyek wisata Kawah Putih. Menariknya lagi, kalian pun akan disuguhi dengan adanya danau dan airnya memiliki warna sedikit hijau hingga akan menambah keelokan tempat ini.

Air Terjun Maribaya

Obyek wisata alam Maribaya terdiri dari sumber air hangat dengan sejumlah curug yang cukup indah. Curug-curug itu antara lain Curug Cigulung, Cikawari, dan Cikoleang. Nuansa di tempat ini tetap asri dan sejuk sebab menyatu dengan lokasi Taman Hutan Raya Djuanda. Daya pikat lainnya ialah adanya satu jembatan yang terbentang di atas Curug, hingga kalian bisa melihat segera derasnya air terjun begitu deras dari puncak tebing.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah satu dari beberapa obyek wisata di kota Bandung yang sangat populer. Area ini menyediakan beraneka jenis wahana pariwisata bertaraf internasional, semacam Racing Coaster, 4D Simulator, Giant Swing, Vertigo, Transcar Racing, dan lain-lain yang masih seru sekali. Walaupun harga tiket masuknya cukup mahal, namun obyek wisata satu ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Cihampelas Walk (Ciwalk)

Bandung merupakan pusatnya tempat belanja. Cihampelas Walk alias Ciwalk adalah salah satu obyek wisata shoping yang sangat banyak didatangi wisatawan. Disana kalian akan dimanjakan dengan bermacam-macam wahana belanja dari alam terbuka di zona yang didominasi dengan taman bunga. Bila kalian berwisata ke Bandung, luangkan waktu kalian tuk singgah di lokasi ini.

Tempat Rekreasi di Depok Paling Recommended

Tempat rekreasi di Depok adalah satu dari banyak tujuan rekreasi yang lumayan menarik. Kota Depok yang jadi bagian dari Jawa Barat ini berada di bagian selatan DKI Jakarta, ialah antara rute Jakarta-Bogor. Depok di awalnya merupakan satu kecamatan yang tergolong didalam kawasan Kabupaten Bogor, namun di tahun 1999 wilayah Depok ditetapkan jadi satu kotamadya tersendiri.

Kota yang dijuluki sebagai penopang ibukota ini mempunyai beragam tempat rekreasi menarik, misalnya wisata alam, religi, kuliner, dan lain lainnya. Berikut akan admin ulas sejumlah tempat rekreasi di kota Depok yang dapat kalian kunjungi bersama-sama keluarga ketika liburan dan paling recommended seluruh Indonesia:

Godong Ijo

Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas alias Masjid Dian Al Mahri adalah masjid paling megah di Asia Tenggara. Area Masjid ini diakui saat 31 Desember tahun 2006. Bangunan masjid terinspirasi daripada kubah-kubah masjid ada di India juga Persia dengan kepingan berlapis emas sebesar 24 karat. Materi dalam bangunannya sendiri diimpor langsung dari negara Itali. Masjid mewah ini beralamat di Jl. Maruyung Raya, Kecamatan Limo.

Waterboom Depok Fantasi

Waterboom Depok Fantasi adalah satu dari beberapa tempat rekreasi kesukaan warga Depok dan sekelilingnya, baik anak kecil ataupun dewasa. Tempat rekreasi yang beralamat di Boulevard Grand Depok City itu mempunyai wahana air yang komplit dengan bermacam-macam fasilitas, misalnya locker khusus, sewa alat renang, area bilas, dan masih ada lagi.

Taman Wisata Pasir Putih

Tidak hanya Depok Fantasi, tempat rekreasi di kota Depok yang tidak kalah menarik ialah Taman Wisata Pasir Putih. Fasilitas bermain air yang disediakan disini pun cukup lengkap, misalnya ada seluncuran, air mancur, serta tong tumpah. Tidak hanya wahana air, kalian dan buah hati juga boleh mencoba wahana lainnya semacam playground, ATV, dan lain-lain. Taman Wisata ini lokasinya cukup jauh dari pada keramaian kota, dan kalian akan melalui perkampungan tuk pergi ke sana. Tepatnya, tempat rekreasi ini berada di Jl. Raya Pasir Putih, Depok.

Kampung 99 Pepohonan

Kampung 99 Pepohonan alias Kampung Rusa merupakan destinasi yang cocok bagi kalian yang mau sejenak mengasingkan diri dari keadaan perkotaan. Di tempat rekreasi ini kalian bisa melekat dengan alam dan mengerjakan berbagai kegiatan menarik misalnya memancing, mengayuh, outbound, bermalam di rumah kayu, dan lain-lainnya yang seru. Tempat itu masih amat asri dengan adanya pepohonan hijau dan udara yang fresh jauh dari keriuhan dan polusi udara maupun suara.

Godong Ijo

Godong Ijo boleh menjadi lokasi paling tepat untuk kalian yang mau menikmati liburan bersama-sama keluarga. Di kawasan ini kalian bisa menemui berbagai tipe tanaman hias juga belajar bagaimana tata cara untuk penanamannya. Bagi anak kecil pun tersedia beraneka macam permainan dan program khusus supaya anak-anak makin mencintai lingkungan.

Wisata Murah Ada di Jogja Tapi Tidak Murahan

Obyek wisata di Jogja sebagai salah satu tujuan pariwisata yang sangat banyak dicari oleh pengunjung dalam negeri atau turis. Tentu saja mengingat di Jogja semua pengunjung bisa mendapatkan segala keeksotisan alam dan beraneka wisata lain, misalnya wisata sejarah, kebudayaan, wisata belanja atau wisata kuliner.

Sehari saja sepertinya tak akan cukup tuk menjelajahi seluruh potensi pariwisata yang terdapat di Jogja, sebab sangat banyak obyek menarik yang dapat kalian kunjungi dari Kota Pendidikan itu. Nah, bagi kalian yang agak masih pusing menentukan destinasi pariwisata saat berlibur ke Jogja, dibawah ini ada beberapa saran obyek wisata di Jogja yang boleh kalian kunjungi dengan harga murah, kalau bisa sih gratis tis hehe.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti berada di Desa Tepus, Kecamatan Wonosari. Pantai ini memberikan pemandangan yang amat menakjubkan, dengan adanya air laut berwarna biru jernih, bentangan pasir putih, dan bebukitan karang yang cantik. Gelombang di pantai itu tak terlalu tinggi hingga pengunjung bisa renang ataupun berjemur. Di sekeliling pantai disediakan sarana gazebo, resto, dan penginapan.

Taman Sari

Taman Sari adalah satu kompleks istana yang dipergunakan menjadi wisata rekreasi keluarga dari keturunan kerajaan tempo dulu. Taman Sari pertama-tama didirikan saat tahun 1758 dan dipemrakarsai oleh Pangeran Mangkubumi secara dibantu oleh sang Raden Ronggo Prawirosentiko jadi arsitek serta Demang Tegis yang bersumber dari negara Portugis menjadi tenaga ahli strukturisasi.

Bangunan dan gaya arsitek Taman Sari mengkombinasikan sekian banyak elemen antara lain pengaruh agama Islam, budha, hindu dengan budaya Jawa, Portugis, Cina serta gaya Eropa.

Kaliurang

Jika kalian mau sejenak melarungkan penat dan merefreshkan pikiran, kalian bisa berkunjung ke obyek wisata Kaliurang. Obyek wisata Jogja satu ini ada di lereng dari Gunung Merapi, hingga terdapat udara yang adem dan keeksotisan alam yang mengesankan. Di obyek wisata Kaliurang ada Curug dan bermacam-macam fasilitas lain semacam kolam renang, tempat kemah, playground, juga gardu pandang.

Obyek wisata Kaliurang lengkap dengan fasilitas tempat menginap yang berjejer di sekelilingnya, hingga sangat mendukung bagi kalian yang mau beristirahat sembari menikmati keadaan alam Jogja lebih lama.

Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali didirikan pertama kali saat 1985 yang diartikan tuk memperingati kembalinya Jogja kedalam pangkuan ibu pertiwi. Bangunan ini didirikan diatas lahan dengan luas 5.6 ha dan bentuknya mirip kerucut yang amat unik. Didalam monumen itu ada koleksi kira-kira 1000 diorama yang menceritakan mengenai perjuangan bangsa Indonesia didalam menghadapi Agresi Umum 1 Maret tahun 1949.

Jalan Malioboro

Ingin membuat cenderamata dan jajanan khas Jogja? Berkunjung saja ke Jl. Malioboro. Lokasi yang satu ini kerap jadi salah satu tujuan para wisatawan yang berwisata ke Jogja. Di pinggir jl. Malioboro ada sangat banyak toko-toko atau pedagang kaki lima yang mengusahakan bermacam-macam souvenir unik khas kota Jogja.

Wisata Seru di Banjarmasin Kesukaan Wisatawan

Liburan ke obyek wisata di Banjarmasin boleh jadi pilihan cocok bagi kalian. Banjarmasin yang tersohor menjadi Kota Seribu Sungai mempunyai beragam macam obyek wisata yang menarik dan takkan kalian temukan di daerah lain. Disamping itu, ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini pun disebut-sebut menjadi Venice of Indonesia, mengingat disana itu dikelilingi oleh sungai yang begitu indah sebagaimana kota Venice, Italia.

Jika kalian bingung memilih tujuan liburan kalian kali ini, tidak ada salahnya bila kalian berkunjung ke kota Banjarmasin. Nah, dibawah ini ada sejumlah destinasi obyek wisata di kota Banjarmasin yang disayangkan tuk dilewatkan:

Pasar Terapung

Pasar Terapung merupakan satu dari beberapa keunikan yang ada di Banjarmasin. Pasar itu dijadikan sebagai satu pasar tradisional yang ada diatas muara dari Sungai Barito, lebih tepatnya di Kuin Utara. Katanya, pasar tradisional itu telah ada semenjak 400 tahun lampau dan masih dibudidayakan sampai saat ini. Pasar itu mulai beroperasi sehabis masa shalat Subuh sampai jam 7 pagi. Itu berarti, jika kalian mau berkunjung dan berbelanja disana, kalian harus rela pergi pagi saat subuh dari kota Banjarmasin. Kalian bisa sewa perahu motor yang disediakan di sekitar.

Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Masjid Raya Sabilal Muhtadin merupakan satu dari banyak masjid paling besar di Banjarmasin. Masjid ini bisa berkapasitas 15.000 orang entah itu di dalam ataupun di beranda masjid. Sebab lokasinya di tengah-tengah kota, kalian akan cepat menemukannya. Area masjid yang mewah ini amat asri dan dipergunakan menjadi kantor MUI Provinsi Kalimantan Selatan. Di sebelah masjid, kalian dapat beristirahat sementara di Taman Siring sekaligus menikmati kuliner khas Banjarmasin.

Makam Pangeran Antasari

Makam Pangeran Antasari boleh jadi destinasi obyek wisata di Banjarmasin yang bakal menambah pengetahuan kalian. Makam yang ada di wilayah Sungai Jingah ini dijadikan sebagai peristirahatan terakhir Pangeran Antasari, satu dari beberapa Pahlawan Nasional yang asalnya dari Kalimantan Selatan.

Taman AgroWisata Kebun PKK

Taman yang berada di Jl. Jahri Saleh, Banjarmasin itu dijadikan sebagai satu taman punya organisasi PKK pemerintahan Kota Banjarmasin. Di taman itu kalian bisa menemukan berbagai spesies burung, spesies monyet, spesies buaya, dan masih ada banyak lagi. Disamping itu, ada pula beragam ragam tanaman semacam anggrek.

Kalian bisa membawa anak-anak tuk berkunjung ke tempat ini tuk mengenalkan mereka tentang berbagai jenis binatang dan tanaman. Tidak hanya sebagai kawasan rekreasi, taman itu pun dapat digunakan tuk menyelenggarakan sebuah acara.

Museum Wasaka

Wasaka adalah singkatan dari kalimat “waja sampai kaputing” yang mempunyai arti tekad dari para pejuang Kalimantan Selatan saat menghadapi penjajah Belanda sampai titik darah penghabisan. Wisata museum yang berupa bangunan ada Banjar itu mempunyai koleksi barang-barang bersejarah yang dipergunakan pejuang tuk melawan para penjajah saat zaman dulu.