Obyek Wisata Populer di Makassar

Ada beragam obyek wisata di Makassar yang dapat kalian kunjungi tuk mengisi waktu berlibur kalian. Ibukota dari provinsi Sulawesi Selatan ini banyak sekali disinggahi oleh beraneka ragam suku bangsa yang menetap dari dulu dan tinggal sebagai warga di Makassar. Mayoritas warganya ialah suku Makassar, Bugis, Toraja, Mandar, Jawa, Buton, dan Tionghoa. Tidak hanya terkenal dengan … Continue reading “Obyek Wisata Populer di Makassar”

Ada beragam obyek wisata di Makassar yang dapat kalian kunjungi tuk mengisi waktu berlibur kalian. Ibukota dari provinsi Sulawesi Selatan ini banyak sekali disinggahi oleh beraneka ragam suku bangsa yang menetap dari dulu dan tinggal sebagai warga di Makassar. Mayoritas warganya ialah suku Makassar, Bugis, Toraja, Mandar, Jawa, Buton, dan Tionghoa.

Tidak hanya terkenal dengan makanan Coto Makassar, kota dengan luas hingga 175.77 km2 ini pun terdapat potensi pariwisata yang istimewa tuk wisatawan kunjungi. Sebagian obyek wisata di kota Makassar yang ada sudah admin rangkum ini mungkin bisa jadi tujuan berlibur kalian bersama orang-orang tercinta:

Pantai Losari

Pantai Losari ialah ikon kota Makassar yang sangat banyak didatangi wisatawan. Pantai yang terbentang sekitar barat Kota Makassar itu sangat mudah didatangi dengan naik kendaraan kira-kira 15 menit dari Dermaga Sukarno Hatta Makassar. Saat sampai di tempat, kalian akan disambut pada rantaian huruf yang menghasilkan kata “Pantai Losari”. Pantai Losari jadi favorit para wisatawan tuk melihat sunset yang amat memukau.

Pulau Samalona

Pulau Samalona adalah wisata bahari yang berada di sisi barat kota Makassar. Walaupun tak terlalu besar, bisa seluas 2 ha saja, namun pulau ini mempunyai kondisi alam yang begitu indah dengan adanya pasir putih dan pemandangan alam bawah laut begitu menakjubkan. Ada berbagai macam biota laut yang hidup disini, misalnya beraneka jenis ikan serta terumbu karang yang eksotis. Di bawah perairan laut Pulau Samalona pun tersimpan banyak sejarah, yakni dengan terdapatnya bangkai kapal tempur yang dulunya digunakan dalam peperangan Perang Dunia II.

Fort Rotterdam

Fort Rotterdam adalah satu benteng warisan kerajaan Gowa-Tallo. Benteng yang dibangun saat 1545 ini dahulu dinamakan dengan Benteng Ujung Pandang. Namun setelah diambil oleh Belanda, benteng itu pun diubah namanya jadi Fort Rotterdam. Benteng tersebut cukup gampang dijangkau sebab letaknya cuma 1,6 km dari tengah-tengah kota Makassar, lebih tepatnya di Jl. Ujung Pandang no 2. Dalam benteng ini terdapat sekitar 100 ruang, satu diantaranya sebagai tempat penyekapan sang Pangeran Diponegoro.

Tanjung Bira

Tanjung Bira merupakan obyek wisata di kota Makassar yang jadi kepopuleran Makassar baru di golongan para wisatawan. Obyek wisata ini letaknya di Kabupaten Bulukumba mempunyai keadaan yang eksotis dengan adanya pasir putih begitu halus dan pemandangan laut biru yang sangat cerah. Disana kalian bisa menikmati berbagai kegiatan menyenangkan semacam berenang ataupun snorkeling.

Trans Studio

Setelah didirikan dan diresmikan tahun 2009, obyek wisata Trans Studio Makassar langsung menarik atensi banyak para wisatawan. Disana ada sangat banyak wahana bermain yang boleh dicoba, semacam Magic Thunder Coaster. Fasilitas yang disediakan pun amat lengkap, misalnya hotel, resto, pusat perbelanjaan, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.