Pemain Asal Swedia yang Pernah Bela Setan Merah

Pemain Asal Swedia yang Pernah Bela Setan Merah – Zlatan Ibrahimovic memilih untuk kembali bermain untuk Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Bomber berusia 35 tahun tersebut sudah meneken kontrak satu tahun bareng Setan Merah. Ibrahimovic telah bermain dengan MU pada musim yang lalu dan dapat mencetak 28 gol. Bedanya, musim ini ia … Continue reading “Pemain Asal Swedia yang Pernah Bela Setan Merah”

Pemain Asal Swedia yang Pernah Bela Setan Merah

Pemain Asal Swedia yang Pernah Bela Setan Merah – Zlatan Ibrahimovic memilih untuk kembali bermain untuk Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Bomber berusia 35 tahun tersebut sudah meneken kontrak satu tahun bareng Setan Merah. Ibrahimovic telah bermain dengan MU pada musim yang lalu dan dapat mencetak 28 gol. Bedanya, musim ini ia akan mengenakan nomor 10 yang sebelumnya digunakan oleh Wayne Rooney. Jika disaksikan dari sejarahnya, Ibrahimovic dapat dibilang sebagai pemain Swedia yang sangat sukses saat berkarir di Old Trafford. Lantas, bagaimana dengan pemain Swedia lainnya di sana? Berikut ini ialah rekam jejak lima pemain Swedia yang pernah memperkuat Manchester United.

Jesper Blomqvist – Manchester United menggondol Jesper Blomqvist di tahun 1998 unutk berlaku sebagai pelapis Ryan Giggs. Pesepakbola Swedia tersebut bergabung dengan MU sesudah melakoni karir di Parma dengan ongkos 4,4 jt poundsterling. Blomqvist ikut menolong United merengkuh treble di tahun 1999 dan termasuk punggawa yang berlaga di final Liga Champions melawan Bayern Munchen. Sayangnya, cedera lutut menyebabkan karirnya di Old Trafford terganggu dan keluar dari klub sesudah kontraknya tidak diperpanjang.

Bojan Djordjic – Lahir di Belgrade, Serbia, SFR Yugoslavia, Bojan Djordjic mengawali karirnya di IF Brommapojkarna sebelum pindah ke Manchester United pada tahun 1999 sebagai pemain muda. Walaupun disebut-sebut sebagai pemain muda bertatalenta, ia cuma sanggup tampil dalam 2 laga untuk MU. Selama terbelenggu kontrak dengan United, Djordjic pernah menjalani masa peminjaman di sejumlah klub laksana Sheffield Wednesday, AGF dan Red Star Belgrade. Djordjic akhirnya hengkang dari klub dengan Rangers di tahun 2005 dengan status free transfer.

Henrik Larsson – Henrik Larsson merasakan karir yang berhasil lewat sepak terjangnya di sebanyak klub besar Eropa laksana Celtic, Barcelona, dan Manchester United. Penyerang asal Swedia tersebut memperkuat Red Devil dengan status pinjaman ketika membela klub kampung halamannya Helsingborg. Bersama MU, Larsson menikmati satu gelar Premier League. Setelah tiga bulan di MU, Larsson pulang ke Helsingborg hingga tahun 2009 di mana dia melakoni laga terakhirnya di sana.

Zlatan Ibrahimovic – Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016 setelah menguras kontraknya di PSG. Bomber berusia 35 tahun tersebut langsung memberikan akibat yang besar di Old Trafford. Meski gagal mengirimkan MU merengkuh gelar Premier League, Ibrahimovic dapat merebut gelar Community Shield, EFL Cup dan Liga Europa di tahun pertamanya di Inggris. Kebersamaan antara MU dengan Ibrahimovic pernah berhenti untuk sesaat sebab sang pemain mendapati cedera lutut. Namun, Ibrahimovic pada akhirnya menyelesaikan semua rumor mengenai masa depannya di bursa transfer musim panas ini dengan mengikat kontrak setahun lagi bareng Setan Merah.

Victor Lindelof – Setelah sempat dikaitkan dengan Manchester United pada musim kemarin, Victor Lindelof pada akhirnya hijrah ke Old Trafford pada musim panas ini. Lindelof sekarang tercatat sebagai pemain Swedia kelima yang membela panji The Red Devils. Setan Merah menggondol Lindelof dari Benfica dengan ongkos transfer sebesar 35 jt poundsterling dan sang pemain telah memilih nomor punggung 2 di klub. Kedatangan Lindelof diharapkan dapat membantu MU memenangkan gelar Premier League pada musim ini.