Pemain Bintang yang Membela 3 Raksasa Italia

Pemain Bintang yang Membela 3 Raksasa Italia – Berita keberangkatan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan sungguh mengagetkan. Tak ada yang mengira AC Milan mau membeli pesepakbola berusia 30 tahun tersebut. Ia sebelumnya dikabarkan akan pergi ke Premier League, Chelsea dan Manchester City, dan juga raksasa La Liga Barcelona. AC Milan mengajukan Mattia De … Continue reading “Pemain Bintang yang Membela 3 Raksasa Italia”

Pemain Bintang yang Membela 3 Raksasa Italia

Pemain Bintang yang Membela 3 Raksasa Italia – Berita keberangkatan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan sungguh mengagetkan. Tak ada yang mengira AC Milan mau membeli pesepakbola berusia 30 tahun tersebut. Ia sebelumnya dikabarkan akan pergi ke Premier League, Chelsea dan Manchester City, dan juga raksasa La Liga Barcelona. AC Milan mengajukan Mattia De Sciglio dan Alessio Romagnoli beserta uang hanya untuk memperoleh Bonucci. Mereka memberikan waktu untuk Juventus mempertimbangkan penawaran tersebut selama 72 jam .

Bonucci rumornya berminat pindah ke Italia. Eks pemain Inter Milan tersebut tergoda balik ke San Siro lantaran ditawar gaji 7 jt euro per musim. Juventus pun berminat. Karena, kunjungan Romagnoli membuat mereka memperoleh 3 central defender masa depan Azzurri. La Vecchia Signora tadinya telah memiliki Daniele Rugani dan Mattia Caldara. Jika benar memakai kostum AC Milan, Bonucci bakal bergabung dengan kelompok elit pesepakbola yang sempat membela 3 klub paling besar Azzurri. Dibawah ini 3 pendahulunya.

Zlatan Ibrahimovic – Membela sejumlah klub raksasa didalam kariernya di Eropa. Akan tetapi, ia meraih banyak keberhasilan di Italia. Setelah menservice Juventus mendapatkan scudetto, yang akhirnya dilepas karena calciopoli, pesepakbola asal Swedia tersebut memenangi gelar Serie A bersama dengan Inter Milan Pernah hijrah ke Barcelona, ia kemudian balik ke Italia untuk membela I Rossoneri. Di AC Milan, ia memenangkan trofi Liga pada 2011.

Andrea Pirlo – Tak banyak memperoleh keberhasilan di Inter Milan. Lantaran, ia hanya tampil sebanyak 22 kali dalam jangka 3 tahun.Pirlo setelahnya menjelma menjadi bintang internasional bersama dengan AC Milan. Ia menjadi jawara Liga Champions 2 kali ditambah dengan menjuarai Piala Dunia dengan tim nasional. AC Milan lantas menjualnya sebab mereka menganggap Pirlo telah berusia. Juventus pun dengan senang hati merekrut. Sebagai gantinya, ia menolong klub untuk menjuarai 4 scudetto.

Giuseppe Meazza – Nama resmi Stadion San Siro diambil dari namanya. Suatu hal yang wajar dilihat kontribusinya bagi Inter Milan. Membela Nerazzurri pada 2 periode, yakni 1927-1940 dan 1946-1947. Tidak hanya itu, ia juga pernah berseragam AC Milan (1940-1942) dan Juventus (1942-1943). Menariknya, walau termasuk sebagai satu diantara pesepakbola Italia paling subur sepanjang masa, ia cuma memperoleh 4 titel di level klub, semuanya bersama Inter Milan.

Pemain La Liga yang Meneruskan Karirnya di Bayern Munchen

Bayern Munchen belum lama ini mengumumkan peminjaman James Rodriguez dari Real Madrid. Pemain berdarah Kolombia tersebut hijrah ke Munchen dengan status pinjaman untuk 2 tahun dengan pilihan penebusan. Seusai bermain di La Liga bersama Madrid, ia akan meneruskan karirnya di Bundesliga. Akan tetapi, midfielder berusia 26 tahun ini bukanlah satu-satunya yang bergabung dengan Munchen setelah menggeluti karir di Spanyol. Arjen Robben dan Xabi Alonso merupakan contoh yang lain dan keduanya rupa-rupanya dapat menggapai keberhasilan yang besar bersama Munchen. Dibawah ini merupakan bekas pemain La Liga yang sukses setelah hijrah ke Bayern Munchen.

Arjen Robben – Daftar pesepakbola asal Belanda di Munchen memanjang seusai Robben hengkang dari La Liga pada 2009. Ia sebelumnya menjadi pemain Real Madrid selama 2 season namun pada akhirnya musti angkat kaki dikarenakan banyak pemain anyar yang datang. Pada musim panas itu Madrid sangat-sangat sibuk di pasar transfer seusai memboyong Xabi Alonso, Karim Benzema, Kaka dan Cristiano Ronaldo. Hal tersebut membuat Robben harus pergi dan akhirnya mampu unjuk gigi di Bundesliga.

Javi Martinez – Transfer Javi Martinez bisa dibilang menarik lantaran Bayern Munchen berjanji untuk melakukan pembelian besar setelah sekian tahun merekrut pemain biasa. Bayern berhasil mencuri dari sejumlah klub raksasa Eropa untuk memperoleh tanda tangan Martinez. Ia bisa disebut sebagai pemain fleksibel dan sekarang ini sedang memasuki tahun ke-6 nya di Jerman. Pesepakbola berusia 28 tahun tersebut telah menjuarai 5 titel Bundesliga dan masih tetap masuk dalam rencana Carlo Ancelotti di musim depan.

Thiago Alcantara – Barcelona barangkali saat ini sedang menyesal lantaran tidak mampu mempertahankan Thiago Alcantara. Ia angkat kaki dari klub pada tahun 2015 untuk berhijrah ke Bayern Munchen. Setelah 3 tahun menetap di skuat utama Barca, Thiago menghabiskan musim yang mengecewakan pada 2012/13 akibat cidera dan tak banyak mendapat peluang tampil. Bayern kemudian membayar sang pemain dengan harga 25 jt poundsterling dan setelahnya menggapai keberhasilan yang besar di Allianz Arena.

Xabi Alonso – Pesepakbola terakhir yang beralih dari La Liga ke Munchen adalah Xabi Alonso, yang berhijrah ke Real Madrid 3 tahun yg lalu. Alonso angkat kaki ke Bayern seusai membantu Madrid memenangkan Liga Champions. Alonso sanggup memperoleh kesuksesan di Allianz Arena sehingga ia sukses menambahkan koleksi titelnya semenjak pertama kali mengangkat piala bersama dengan The Reds. Seusai memperkuat Bayern selama 3 musim, ia akhirnya memutuskan pensiun pada musim panas ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.