Tips dan Trik Membuka Bisnis Kuliner

Overnya tingkat saingan dalam usaha bisnis kuliner lumayan tinggi, hingga perlu ada mental yang kuat menjelang terjun ke bidang usaha bisnis kuliner ini. Bisnis kuliner membutuhkan perencanaan begitu matang dan strategi serta ide yang benar, apa saja itu? Bagi para profesional mungkin sudah tahu, tapi bagi para nubi bisa membaca artikel ini sampai habis. Fasilitas … Continue reading “Tips dan Trik Membuka Bisnis Kuliner”

Bisnis Kuliner

Overnya tingkat saingan dalam usaha bisnis kuliner lumayan tinggi, hingga perlu ada mental yang kuat menjelang terjun ke bidang usaha bisnis kuliner ini. Bisnis kuliner membutuhkan perencanaan begitu matang dan strategi serta ide yang benar, apa saja itu? Bagi para profesional mungkin sudah tahu, tapi bagi para nubi bisa membaca artikel ini sampai habis.

Fasilitas Yang Baik

Satu warung makan atau restoran dikatakan bagus bila mempunyai fasilitas yang menggalang kepuasan semua pelanggan mereka. Fasilitas semacam adanya toilet, kipas angin atau pendingin ruangan, meja dan kursi yang bagus akan memungkinkan pelanggan nyaman dan betah di tempat restoran kalian.

Utamakan Kepuasan Pelanggan

Banyak hal yang dapat kalian lakukan supaya pelanggan terasa senang makan di restoran kalian, bila pelanggan telah puas dengan pelayanan yang kalian berikan maka tak menutup kemungkinan saat hari esok pelanggan bakal datang lagi dan jadi pelangga tetap serta membawa banyak orang jika balik lagi.

Jaga Kebersihan Tempat Usaha

Tidak sama dengan usaha lainnya, usaha bisnis kuliner menuntut aspek kebersihan dari semua faktor diawali dari makanan diproduksi, disuguhkan kepada para pelanggan sampai sisa-sisa makanan tersebut harus bersih. Pastikan kebersihan sebagai prioritas di restoran kalian, berikan bimbingan pada bawahan kalian tuk selalu menjaga kebersihan.

Buat Jam Opreasional Tetap

Pelanggan kian menyukai tempat makan yang mempunyai jam buka-tutup dengan waktu tetap, lantaran pelanggan mengerti kapan boleh makan di tempat makan itu tanpa musti kecewa dan pulang lagi lantaran tempat makan tutup. So! buatlah waktu opersional restoran yang tetap dan patenkan hal itu, semuanya demi perkembangan usaha kalian.

Lakukan Peningkatan dan Jangan Lupa Promosi

Bila warung makan kalian sudah mendapati peningkatan dari segi pelanggan maka kalian harus melaksanakan peningkatan misalnya memperbesar kawasan usaha, memulai cabang baru dan pun menambahkan variasai kuliner. Jangan lupa pula untuk mewarnai karyawan dari sisi kostum dan banyaknya yang bertujuan agar tak kewalahan. Dan yang penting perbuat promosi baik via cara sederhana semacam membagikan brosur, kasih potongan harga maupun via media sosial!

Leave a Reply

Your email address will not be published.