Wisata Bahari Pantai Dreamland Bali

Andai kalian sekarang sedang liburan di Pulau Bali, janganlah lewatkan tuk rekreasi kunjungan ke Pantai Dreamland. Pantai yang berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan ini amat strategis dan bisa ditempuh selama setengah jam dari Pantai Kuta dan hampir sejam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Tidak jauh beda dengan Pantai Kuta, pantai ini mempunyai pasir … Continue reading “Wisata Bahari Pantai Dreamland Bali”

Andai kalian sekarang sedang liburan di Pulau Bali, janganlah lewatkan tuk rekreasi kunjungan ke Pantai Dreamland. Pantai yang berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan ini amat strategis dan bisa ditempuh selama setengah jam dari Pantai Kuta dan hampir sejam dari Bandara I Gusti Ngurah Rai. Tidak jauh beda dengan Pantai Kuta, pantai ini mempunyai pasir putih serta batu karang yang bagus.

Ombaknya yang tinggi sebagai favorit para pengunjung yang mau melakukan aktivitas surfing. Letaknya yang ada dibalik tebing menjadikan nuansa lumayan tenang, cocok tuk menikmati keeksotisan matahari terbenam maupun melihat atraksi kaum surfer yang berjuang menaklukkan ombak laut.

Barangkali kalian belum tahu mengapa pantai ini disebut orang dengan nama Dreamland. Mulanya, di kawasan itu pernah ada suatu proyek perumahan serta obyek wisata paling besar se-Asia Tenggara. Tapi, proyek itu terhambat lalu terbengkalai, padahal warga sekitar Pecatu yang awalnya mayoritas petani amat berharap proyek itu bisa selesai supaya mereka dapat menekuni bisnis lain di dunia pariwisata.

Oleh sebab itu, daerah ini disebut Dreamland yang artinya tanah impian. Dulu daerah pantai ini tidak lebih dari 900 ha punya PT Bali Pecatu Graha, lalu diborong tuk kemudian diperluas lagi sebagai Resor Pecatu Indah. Tidak hanya main surfing, Pantai Dreamland pun jadi pilihan pengunjung tuk berjemur, khususnya pelancong luar negeri. Kalian bisa sewa payung tuk menaungi kalian dari terik sinar panas matahari sembari tiduran di pasir pantai maupun sambil baca buku dan novel favorit. Disamping itu, tidak sedikit pula wisatawan yang renang, main pasir, jalan-jalan, atau cuma sekedar duduk-duduk memandangi keadaan pantai. Jelang petang hari, tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung.

Mereka berbondong-bondong mau melihat tenggelamnya matahari yang amat cantik di pantai itu. Kecantikan pantai yang amat menakjubkan pun kerap dijadikan kawasan foto prewedding untuk para calon pengantin. Wilayah Pantai Dreamland kian dikembangkan tuk memenuhi keperluan dan rasa nyaman para wisatawan. Di sekeliling pantai telah disediakan deretan cafe ataupun penjual kuliner ringan. Bagi kalian yang mau bermalam tidak perlu cemas, sebab di kawasan ini pengunjung bisa menjumpai penginapan dan hotel dengan gampang.

Tarifnya juga begitu bervariasi, diawali dari yang cukup murah sampai yang paling mahal. Tidak lengkap rasanya bila kalian liburan ke Bali tanpa harus berkunjung ke pantai satu ini. Andaikata kalian tidak mau kerepotan menangani biaya parkir, tarif karcis masuk ataupun mencari kawasan tempat makan, kalian bisa mendapatkan paket berlibur Bali yang telah mencakup seluruhnya itu.

Tapi kalau bersedia mengeluarkan uang untuk tarif parkir, jika naik mobil roda empat seperti minibus akan dikenakan tarif Rp 18.000 per kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.