Wisata Murah Ada di Jogja Tapi Tidak Murahan

Obyek wisata di Jogja sebagai salah satu tujuan pariwisata yang sangat banyak dicari oleh pengunjung dalam negeri atau turis. Tentu saja mengingat di Jogja semua pengunjung bisa mendapatkan segala keeksotisan alam dan beraneka wisata lain, misalnya wisata sejarah, kebudayaan, wisata belanja atau wisata kuliner. Sehari saja sepertinya tak akan cukup tuk menjelajahi seluruh potensi pariwisata … Continue reading “Wisata Murah Ada di Jogja Tapi Tidak Murahan”

Pantai Indrayanti

Obyek wisata di Jogja sebagai salah satu tujuan pariwisata yang sangat banyak dicari oleh pengunjung dalam negeri atau turis. Tentu saja mengingat di Jogja semua pengunjung bisa mendapatkan segala keeksotisan alam dan beraneka wisata lain, misalnya wisata sejarah, kebudayaan, wisata belanja atau wisata kuliner.

Sehari saja sepertinya tak akan cukup tuk menjelajahi seluruh potensi pariwisata yang terdapat di Jogja, sebab sangat banyak obyek menarik yang dapat kalian kunjungi dari Kota Pendidikan itu. Nah, bagi kalian yang agak masih pusing menentukan destinasi pariwisata saat berlibur ke Jogja, dibawah ini ada beberapa saran obyek wisata di Jogja yang boleh kalian kunjungi dengan harga murah, kalau bisa sih gratis tis hehe.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti berada di Desa Tepus, Kecamatan Wonosari. Pantai ini memberikan pemandangan yang amat menakjubkan, dengan adanya air laut berwarna biru jernih, bentangan pasir putih, dan bebukitan karang yang cantik. Gelombang di pantai itu tak terlalu tinggi hingga pengunjung bisa renang ataupun berjemur. Di sekeliling pantai disediakan sarana gazebo, resto, dan penginapan.

Taman Sari

Taman Sari adalah satu kompleks istana yang dipergunakan menjadi wisata rekreasi keluarga dari keturunan kerajaan tempo dulu. Taman Sari pertama-tama didirikan saat tahun 1758 dan dipemrakarsai oleh Pangeran Mangkubumi secara dibantu oleh sang Raden Ronggo Prawirosentiko jadi arsitek serta Demang Tegis yang bersumber dari negara Portugis menjadi tenaga ahli strukturisasi.

Bangunan dan gaya arsitek Taman Sari mengkombinasikan sekian banyak elemen antara lain pengaruh agama Islam, budha, hindu dengan budaya Jawa, Portugis, Cina serta gaya Eropa.

Kaliurang

Jika kalian mau sejenak melarungkan penat dan merefreshkan pikiran, kalian bisa berkunjung ke obyek wisata Kaliurang. Obyek wisata Jogja satu ini ada di lereng dari Gunung Merapi, hingga terdapat udara yang adem dan keeksotisan alam yang mengesankan. Di obyek wisata Kaliurang ada Curug dan bermacam-macam fasilitas lain semacam kolam renang, tempat kemah, playground, juga gardu pandang.

Obyek wisata Kaliurang lengkap dengan fasilitas tempat menginap yang berjejer di sekelilingnya, hingga sangat mendukung bagi kalian yang mau beristirahat sembari menikmati keadaan alam Jogja lebih lama.

Monumen Jogja Kembali

Monumen Jogja Kembali didirikan pertama kali saat 1985 yang diartikan tuk memperingati kembalinya Jogja kedalam pangkuan ibu pertiwi. Bangunan ini didirikan diatas lahan dengan luas 5.6 ha dan bentuknya mirip kerucut yang amat unik. Didalam monumen itu ada koleksi kira-kira 1000 diorama yang menceritakan mengenai perjuangan bangsa Indonesia didalam menghadapi Agresi Umum 1 Maret tahun 1949.

Jalan Malioboro

Ingin membuat cenderamata dan jajanan khas Jogja? Berkunjung saja ke Jl. Malioboro. Lokasi yang satu ini kerap jadi salah satu tujuan para wisatawan yang berwisata ke Jogja. Di pinggir jl. Malioboro ada sangat banyak toko-toko atau pedagang kaki lima yang mengusahakan bermacam-macam souvenir unik khas kota Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.